Kuliah: Subjek dan Predikat dalam Bahasa Inggris

Bagi Anda yang sedang belajar Bahasa Inggris, pengetahuan tentang subjek dan predikat berikut ini mungkin akan sangat membantu. 

Dalam satu kalimat Bahasa Inggris, ada satu prasyarat yang harus dipenuhi. Prasyarat tersebut adalah adanya subjek dan predikat di kalimat tersebut.

Jika dalam kalimat tersebut tidak ada keduanya, maka itu disebut frasa dan bukan kalimat. Sayangnya, dalam Bahasa Indonesia frasa ini sangat banyak kita temukan dan bahkan tanpa kita sadari terjadi.

Sebenarnya, tidak masalah jika kedua belah pihak paham apa maksud pembicaraan kita. Pada kondisi ini satu kalimat tak lengkap, yaitu tanpa subjek dan predikat atau frasa pun bukan menjadi persoalan. Sayangnya, kondisi menjadi rumit jika kita bicara dengan orang lain dengan bahasa yang berbeda atau saat kita membuat tulisan untuk dibaca orang lain.

Nah, jika kita memakai Bahasa Inggris maka sebaiknya mengikuti aturan dengan membuat satu kalimat yang utuh, yaitu ada subjek dan predikat. 

Subjek di sini adalah kata benda, pihak yang melakukan sesuatu. Adapun predikat adalah kegiatan atau informasi berisi kegiatan yang sedang dilakukan oleh subjek. 

Dalam Bahasa Inggris, predikat seringkali disebut sebagai verb. Oleh karena itu, maka satu kalimat dalam Bahasa Inggris haruslah memiliki subject dan verb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top
%d bloggers like this: