Kiat: Memotret Si Kecil

Siapa yang suka memotret putra-putrinya atau anak kecil?

Sudah merasakan, dong, kalau motret si buah hati itu pasti susah-susah mudah. iya kalau pas dapat momen bagus, dia bersemangat dan siap berpose. Namun, namanya anak kecil, pasti ada masa ketika ngambeknya datang, bukan?

Apabila menginginkan foto yang bagus, barangkali bisa mengikuti saran berikut ini:

Pelajari pencahayaan di ruangan atau daerah sekitar. Bila cahaya atau penerangan yang ada dirasa cukup, Anda tak perlu lagi pencahayaan tambahan. Pasalnya, memanfaatkan cahaya alami akan menimbulkan foto dramatis daripada dengan cahaya tambahan.

Gambar yang spontan tentu akan lebih menarik. Oleh karena itu, gunakan lensa zoom atau maksimalkan penggunaan fitur optical zoom untuk menangkap senyum dan tawa yang menggemaskan.

Bisa juga menggunakan bantuan mainan kesukaannya untuk mendapatkan sudut gambar yang menarik. Arahkan mainan tersebut sesuai dengan kehendak kita agar wajah si kecil masuk ke dalam frame kamera. Sudut pengambilan ini pun mestinya tak hanya dari satu sudut saja, eksplorasi terus sampai mendapat hasil maksimal. Oya, jangan lupa untuk mengajak bercanda putra-putri Anda untuk menghasilkan foto yang lebih ‘berbicara’.

Tulisan ini adalah rangkuman dari fitur Klasika di Koran Kompas, 12 November 2012, pada artikel yang berjudul ‘Mentransfer Wajah Menggemaskan Si Kecil’.

Sumber gambar

One Reply to “Kiat: Memotret Si Kecil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *