2 Comments

  1. soal manusianya.. yah survival of the fittest, because nature always finds a way. juga ndak perlu merisaukan bumi, karena pada suatu masa ibu bumi akan menekan tombol restart untuk ia bisa terlahir kembali. tinggal tunggu waktu entah kapan 🙂

  2. Hi Christin,

    Memang alam akan selalu menemukan jalannya dan mencoba mencari keseimbangan atau bisa jadi jalan itu adalah tombol restart seperti yang kamu tulis. Tapi, sebenarnya agak mengerikan kalau apa yang kamu tuliskan benar-benar terjadi dan sebenarnya aku baru tahu ada pandangan itu.

    Pandangan itu juga membuatku khawatir karena seakan-akan manusia tidak perlu melakukan apa pun karena toh nanti bumi akan menentukan nasibnya sendiri. Seolah-olah tidak masalah kalau kita terus tumbuh melampaui kapasitas bumi dan terus merusaknya.

    Bumi tidak memiliki suara dan manusialah yang selain terus merusaknya juga harus membantu dia dengan bersuara. Paling tidak agar anak dan cucu nanti merasakan keindahan lembah dan sungai. Juga, agar mereka tak perlu berperang demi untuk berebut pangan.

    Bagaimana menurutmu?

    Salam,
    Goop

Leave a Reply