Empat Strategi untuk Mempertahankan Harapan, kata Robin Sharma

Terkadang kita hanya bisa berharap dan tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Namun, bagaimana caranya agar kita tetap mampu mempertahankan harapan, meskipun tidak yakin dengan hasil akhirnya?

Empat Strategi untuk Mempertahankan Harapan

Robin Sharma menyampaikan empat strategi untuk mempertahankan harapan.

Pertama adalah dengan mempercayai, bahwa berbagai hal yang menjadi impian akan terjadi pada waktunya. Oleh karena itu, menyadari bahwa berbagai hal di dunia ini memerlukan waktu untuk terjadi sangat penting.

Baca juga: Tips Mengelola Waktu dan Kebiasaan

Kedua adalah dengan menyelesaikan berbagai hal yang sedang dikerjakan. Kalau bisa, selesaikan dengan sangat sempurna agar mampu memberikan kepuasan kepada kita.

Ketiga, cintailah berbagai proses yang sedang dilakukan. Artinya tidak berfokus pada hal lain yang tidak berkaitan, tetapi terlihat menggoda, seperti ketenaran, pendapatan, dan lainnya.

Baca juga: Saat Anda Tak Suka dengan Pekerjaan

Keempat, memiliki kesadaran, bahwa Anda bukanlah sosok yang sempurna, seperti yang ada dalam pikiran Anda sendiri. Sudut pandang ini meyakini, bahwa Anda hanyalah bagian kecil dari berbagai proses yang terjadi di semesta.

Dengan melakukan empat strategi tersebut, percaya, menyelesaikan tugas, mencintai proses, dan kesadaran bahwa kita tidak sempurna, maka kita boleh terus berharap, bahwa suatu saat nanti apa yang kita harapkan mungkin akan terjadi.

Leave a Reply