Kiat: Empat Tips Sebelum Membeli Apartemen

Investasi di bidang properti merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menambah pemasukan. Sebagai contoh adalah dengan membeli apartement. Namun, saat ini banyak juga orang yang menawarkan tempat untuk disewa atau dibeli. Biasanya produk properti yang ditawarkan adalah dengan cara jual apartemen.

Meskipun demikian, ketika Anda akan membeli apartemen, beberapa hal perlu dicermati. Sebagai contoh, sudah sewajarnya Anda mengetahui tentang seluk beluk apartemen tersebut.

Berbagai hal tentang apartemen yang Anda minati perlu diketahui, misalnya mengenai kelengkapan administrasi sampai dengan tingkat keamanan di lingkungan apartemen itu.

Hal ini untuk mencegah agar Anda tidak mengalami kerugian dan kekecewaan di kemudian hari saat mengetahui bahwa apartemen yang telah dibeli ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pembelian apartement.

Urbanindo_Infographic

  1. Lokasi apartemen

Informasi mengenai lokasi menjadi pertimbangan utama Anda sebelum memutuskan untuk membeli apartemen.

Guna mengetahui lokasi sebuah apartemen, maka Anda perlu melakukan riset pendahuluan. Dari sini, Anda bisa menentukan apakah satu apartemen letaknya strategis atau tidak.

Informasi mengenai lokasi juga sangat penting untuk membantu Anda mengetahui berbagai fasilitas yang ada di sekitar apartemen yang ingin dibeli. Namun, tidak hanya itu, informasi mengenai lokasi juga membantu menentukan tingkat kebisingan, misalnya dengan melihat pusat-pusat aktivitas di sekitar apartemen yang ingin dibeli.

  1. Akses angkutan umum

Setelah lokasi, maka informasi kedua yang tidak kalah pentingnya adalah mengenai akses angkutan umum.

Ini menjadi bagian tak terpisahkan dari fasilitas yang hendaknya harus ada dari apartemen yang ingin Anda beli. Selain itu, informasi mengenai angkutan umum menjadi kian penting apabila Anda tidak memiliki kendaraan pribadi.

Dengan demikian, informasi mengenai akses angkutan umum merupakan salah satu hal yang penting guna menunjang kenyamanan dan kemudahan bagi anda dalam beraktivitas. Oleh sebab itu, Anda perlu memerhatikan ada tidaknya akses agkutan umum dari dan ke apartemen yang ingin Anda beli.

  1. Ketahui pengembang apartemen

Saat ini kian marak penipuan mengenai apartemen dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, informasi mengenai pengembang yang memprakarsai proyek apartemen yang ingin dibeli menjadi satu hal yang sangat penting.

Jangan sampai Anda terjebak bujukan maut pengembang yang nakal.

Urbanindo_Infographic_Couple

  1. Tanyakan potongan harga

Biasanya, manakala Anda ingin membeli apartemen, maka promosi dari pengembang mencakup segala macam model penawaran.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menanyakan potongan harga. Usahakan Anda mendapatkan informasi mengenai potongan ini sejelas mungkin, termasuk kemungkinan harga yang lebih murah manakala Anda membeli lebih dari satu unit apartemen.  

Dengan adanya potongan harga, maka akan memberikan keuntungan berlipat ganda kepada Anda.

Kesimpulan

Saat Anda ingin membeli apartemen, maka informasi mengenai lokasi, pengembang, fasilitas, dan potongan harga untuk apartemen yang ingin dibeli menjadi satu keharusan. Selamat berburu apartemen dan jangan lupakan tips-tips di atas.

Picture credit: Pixabay


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top
%d bloggers like this: