Review: Spartacus-Lucretia

 

Istri dari Quintus Lentulus Batiatus ini sungguh pantas menjadi istri teladan. Dia total mendukung Batiatus dalam menggapai cita-cita. Eh, barangkali lebih tepat cita-citanya sendiri.

Dia berkawan dengan Ilithya, istri dari Legatus Glabber. Seseorang yang memiliki kedudukan lebih tinggi dari Lucretia.

Kemudian, memang Lucretia selalu berteman dengan para bangsawan yang posisinya lebih tinggi. Teman ngerumpinya adalah istri-istri para bangsawan. Meskipun tak jarang, dia pun mendapat penghinaan dari kawan-kawannya ini.

Bosan dengan hal itu, maka Lucretia pun mendorong-dorong suaminya untuk merangkak ke strata sosial yang lebih tinggi. Segala cara akhirnya ditempuh untuk menggapai mimpi Lucretia ini.

Cara-cara itu termasuk dengan merendahkan Ludusnya yang sakral. Dia membuka rumahnya untuk kesenangan para bangsawan. Disodorkannya para Gladiator dan budak-budak wanita. Digelar pesta-pesta yang melibatkan persetubuhan di dalamnya.

Sebuah tindakan yang tidak disetujui oleh mertuanya, Titus Batiatus.

Lucretia_and_Titus

Memang, sedari awal Lucreria sudah tidak disukai oleh Titus. Ditambah lagi fakta bahwa dia tak kunjung punya momongan. Tak ada yang akan melanjutkan Ludus of Batiatus. Sebuah kekecewaan yang mendalam bagi Titus.

Diam-diam, Lucretia pun memanfaatkan salah seorang gladiatornya yang perkasa, Crixus. Dia meminta Crixus memasuki tubuhnya, membuahi, dan berharap akan mendapatkan keturunan. Usaha yang nantinya terbukti tak membuahkan hasil.

Nanti, ketika Ludus Batiatus sudah hancur dan Batiatus sendiri tewas karena pemberontakan Spartacus. Ajaibnya Lucretia masih hidup. Dia ditolong oleh seorang gladiator oportunis nan pragmatis, Ashur.

Keajaiban ini yang kemudian dilirik oleh Legatus Glabber untuk menarik hati orang-orang Capua. Hidup Lucretia pun diisi dengan menarik dukungan sebesar-besarnya dari rakyat Capua pada perjuangan Glabber untuk menindak Spartacus.

Ashur_and_lucretia

Sayangnya, keajaiban kehidupan yang kedua Lucretia ini tak dianggap oleh Ashur. Baginya, Lucretia berhutang hidup. Maka, Ashur pun bebas bertindak sesuka hati. Dia menganggap Lucretia seperti istrinya. Bisa direndahkan.

Ini tentu menjadi tekanan berat bagi seorang Domina atau majikan wanita seperti Lucretia. Direndahkan oleh Ashur yang semula adalah gladiator di ludusnya, adalah budaknya.

Lucretia hidup dengan kepahitan-kepahitan yang dengan itu justru dia bertambah kuat, penuh tekad, dan menghalalkan segala cara.

Sumber:

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

2 Responses

  1. I started wacntihg because I write an alternate history where I gave Rome an extra 500 years of existence. As I said, I can’t answer for the historical accuracy but I love this it has gone for a completely alien mindset these people do not think like we think. If the sex was just there to say look! sex! I think I might start finding it offensive. But the nudity is part of the story setting.I think netflix has the show available in 24 hours if you have a netflix membership that allows free streaming. Just in case you can’t wait.

  2. I’m another one obssseed with S:B&S. That I won’t get to see the season finale until probably Tuesday of next week bothers me greatly. (Maybe I’ll come home early from Murder 203?) Anyhoo I think you’re on to something with the emphasis on longing. Plus, the stakes go beyond life and death. And the stories often surprise us as we see Just How Far those noble Romans will go.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top
%d bloggers like this: