Wisata: Ancol

Ancol_2 Ada band yang tampil di depan Gelanggang Samudera. Ada turis Filipina berfoto di depan patung badak, buaya, kera, anoa, dan singa laut. Ada sekeluarga turis, dua anaknya yang besar nakal dan si kecil dipanggul bapaknya. Mereka datang berombongan mengisi hari libur.

Sudahkah kau ke Ancol, kawan?

Kunjungan saya kemarin adalah kunjungan ke sekian kali. Dahulu sekali pernah ke sini ikut rombongan SMP-nya Bapak yang berdarma wisata. Kira-kira, kelas tiga SD. Tahun lalu juga ke sini mengantar adiknya istri yang kepengen main ke Seaworld.

Nah, kunjungan kemarin dalam rangka mengantar kakak dan anaknya yang juga ingin melihat Seaworld. Saya bosan di dalamnya, ya sudah, tinggallah saya melamun di depan Gelanggang Samudera mengawasi turis-turis.

Ancol_1 Setelah mereka keluar dari Seaworld, perjalanan dilanjutkan ke Dufan. Alamak, mahal nian tiketnya, Rp 250.000 per orang. Kami berempat dan satu batita, jadi harus membayar sejuta. Itu tiket akhir pekan dan hari libur. Harga tiket pada hari kerja adalah Rp 125.000.

Di dalamnya, banyak permainan, mulai dari kuda yang muter-muter ngga capek itu, histeria, tornado, roller coaster, perahu kora-kora, bianglala, dan lain-lain. Permainan mana yang pernah kawan-kawan coba?

Saya sendiri mencoba perahu kora-kora. Pertamanya memang biasa saja, lama-lama mengerikan sekali, hampir saya tak dapat menahan pipis, haha. Setelah itu, saya tak berani mencoba permainan lain yang mengerikan, khawatir pipis betulan. Sementara kalau mau mencoba permainan yang biasa malas.

Malas itu datang selain karena permainannya kurang menantang, namun kalau memilih yang menantang takut, juga disebabkan antrian di tiap permainan atau wahana yang bukan main panjangnya. Kebetulan saya datang pada saat libur nasional, pengunjung Ancol pun membeludak. Akibatnya ya itu tadi, antrian mengular di tiap wahana.

Saya malas ke sana lagi. Tapi kalau kawan-kawan penasaran, ya datang saja ke sana, kalau bisa jangan pas akhir pekan atau libur nasional dan siapkan duit agak lumayan jangan lupa, ya….

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top
%d bloggers like this: